PMI Kabupaten Bogor Evakuasi Penerjun Tersangkut di Tower Pemancar

posted in: BreakingNews, PMI | 0
Seorang penerjun payung tersangkut di atas menara tower pemancar komunukasi BTS di kelurahan tengah cibinong Kabupaten bogor.Selasa (3/9).
Sejumlah personil dari Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten bogor dan Dinas Pemadam kebakaran diterjunkan untuk ikut membantu proses evakuasi insiden jatuhnya peterjun tersebut
“Setelah mendapatkan informasi kita memberangkatkan sejumlah personil dan armada ambulans untuk membantu proses evakuasi korban yang sempat terjebak di ketinggian kurang lebih 30 meter,” ungkap Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor, Saefudin, Selasa (3/9).
Menurutnya, proses evakuasi cukup dramatis, petugas dari PMI Kabupaten bogor dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor melakukan upaya proses evakuasi dengan penuh hati hati sesuai prosedur penyelamatan. proses evakuasi berhasil dilakukan selama kurang lebih 10 menit.
“Kita melakukan petolongan pertama sesuai prosedur dengan melalukan fiksasi dan terapi oksigen untuk penunjang proses evakuasi rujukan ke RSUD cibinong, karna korban dicurigai mengalami cidera dibagian leher (Servikal) dan kaki kanan akibatĀ  riwayat medis sebelumnya,” kata Saefudin.
Menurutnya, berdasarkan informasi, penerjun payung tersebut sedang mengadakan kegiatan Latihan yang di selenggarakan oleh Federasi AERO Sport Indonesia dan salah satu penerjunnya mengalami insiden tersangkut di Tower Pemancar
Saefudin menduga jatuhnya penerjun payung diakibatkan kehilangan arah pendaratan sehingga hilang kendali dan tersangkut di tower dengan ketinggian 30 meter.
Ref. http://pmi.or.id/index.php/berita-dan-media/peristiwa/item/995-pmi-bogor-evakuasi-penerjun-tersangkut-di-tower-pemancar-di-bogor.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.