Pencarian Korban Tengelam Di Kali Baru Pabuaran

posted in: PMI | 0

PABUARAN, BOGOR – Di Ketahui Seorang Anak Usia 3 Tahun An. Hanif asal RT.01/04, Kampung Pabuaran Parko, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor hilang pada hari Jum’at, 25 Desember 2020 pukul 13.00 WIB. Berdasarkan penuturan saksi mata yang juga teman bermainnya, anak tersebut tercebur ke Kali Baru yang berlokasi tidak jauh dengan rumahnya. setelah mendapatkan informasi, Orang Tua korban di bantu dengan masyarakat segera melakukan pencarian hingga malam

Respon Cepat TIM SAR Gabungan di bentuk untuk melakukan Operasi Pencarian terhadap anak hilang tersebut. Tim SAR Gabungan Meliputi BPBD Kabupaten Bogor, Tagana Kabupaten Bogor, Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, JKU, RAPI, ORARI, Sahabat Ciliwung dan masih banyak organisasi lainnya. Pencarian dari jam kejadian hingga larut malam dengan memantau kondisi kali, membentangkan jaring dan menutup pintu air Kali Baru .

PMI Kabupaten Bogor Melakukan Respon Cepat dengan menerjunkan 7 (tujuh) Personil TIM RESCUE ke lokasi yang di pimpin oleh Bapak Tisna Winata Selaku Staff Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Bogor. Peralatan Seperti Perahu , Pelampung, Dayung dan Alat SAR lain nya di terjunkan untuk Membantu jalan nya evakuasi dan Pencarian.

Pencarian berlangsung selama 3 hari dengan cara penyelaman dan penyusuran sungai. Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor dan PMI Kabupaten Bogor melakukan penyelaman gabungan bersama di titik lokasi terceburnya anak tersebut dan Pintu Air. Korban baru bisa di temukan pada pencari hari ke 4 (empat) dengan kondisi meninggal dunia dengan jarak dari lokasi kejadian 1 (satu) km.

 

[FAHRI/POSKO]

 

Dokumentasi : PMI Kabupaten Bogor

 

POSKO KAB.BOGOR
Jln. KSR Dadi Kusmayadi Kel. Tengah, Kec. Cibinong, Kab.Bogor
Telp : 021 8750 772
Whatsapp Posko : 0813 8286 9074
Email Posko : poskokabbogor@gmail.com
Website : www.pmikabbogor.or.id
Instagram : m.instagram.com/pmikabupatenbogor/
Facebook : m.facebook.com/pmikabbogor

Leave a Reply

Your email address will not be published.